Aplikasi Whatsapp Vs Wechat


Dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi berbasis WebMobile Online yang lain Kedua Aplikasi ini mempunyai banyak keunggulan. hampir di tiap penjuru dunia banyak yang menggunakannya. karena banyaknya fitur-fitur yang disediakan oleh kedua aplikasi ini mempermudah pengguna untuk mengexplorasi internet dari setiap kegunaan fitur yang telah disediakan.

dalam keseharian perangkat lunak seperti ini mempermudah pengguna untuk mengirimkan SMS, MMS, audio, video secara online kapan pun dimana pun. penyedia perangkat lunak ini keduanya memberikan secara gratis. anda bisa mendownloadnya langsung ke situs resminya whatsapp dan wechat perangkat lunak ini dapat di gunakan di beberapa OS mobile seperti, android, windows mobile, blackbarry, iphone, ipod, serta Symbian OS.

mengenai masalah kesempurnaan dan kelengkapan fitur dari kedua aplikasi tersebut masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda, tapi tentunya tidak mengurangi kelemahan-kelemahan yang mereka miliki. whatsapp vs wechat sama-sama unggul dibanding dengan penyedia aplikasi yang lain sekelasnya.
berikut kita bisa bandingkan fitur-fitur yang mereka punyai, kelebihan dan kekurangan.




Fitur-fitur Whatsapp Vs wechat
Fitur apkilasi Whatsapp Wechat
Not text only yes yes
Status pesan yes yes

hemat Bandwidth
yes yes

Integrasi Sistem
yes yes

BroadCast
yes yes

group Chat
yes yes

Map
yes yes

GPS
yes yes

Video Call
no

yes

Look Around
no

yes

Kelebihan lain dari aplikasi WeChat ini adalah sesama teman dapat mengirimkan pesan suara. Ini berarti untuk lansia yang sudah sulit mengetik di ponsel dapat memanfaatkan WeChat secara maksimal. Hanya dengan "Hold to Talk", kita sudah mengirimkan pesan suara. sedangkan wahtsapp tidak tersedia fitur ini.

fitur-fitur lainnya
1. View Contact: Anda dapat melihat contact di phonebook, WhatsApp juga muncul sebagai daftar contact di phonebook
2. Avatar : Anda tidak dapat mengganti Avatar secara manual, WhatsApp akan mengambil data avatar dari Profile phonebook. Apabila menggunakan sinkronisasi Facebook dengan Phonebook, maka avatar yang muncul adalah avatar Facebook.
3. Add conversation shortcut : dapat juga menambahkan shortcut conversation ke homescreen.
4. Email Conversation : Anda pun dapat mengirim semua perbincangan melalui email.
5. Copy/Paste : Setiap kalimat perbincangan juga dapat di copy, forward dan delete dengan menekan dan menahan kalimat tersebut dilayar.
6. Smile icon : Untuk menambahkan serunya perbincangan, Anda pun dapat menambahkan emotions dengan banyak pilihan, seperti : smile emotions, icon-icon seperti cuaca, binatang, tanaman, alat-alat musik, buku, kartu, mobil, bangunan, pesawat dll.
7. Search : fitur dasar setiap IM, Anda dapat mencari daftar contact melalui fitur ini.
8. Call : karena pin WhatsApp ini sama dengan no telp/hp teman, Anda pun dapat melakukan panggilan langsung dari aplikasi WhatsApp ini.
9. Block: digunakan untuk memblok kontak tertentu.
10. Status : seperti kebanyakan fitur IM, Status juga hadir di WhatsApp. Namun tidak seperti BBM yang menampilkan update terbaru setiap ada perubahan status dari teman, WhatsApp hanya menampilkan status dibawah nama teman, mirip dengan di Yahoo Messenger. Anda pun dapat mengganti status yang sudah tersedia di WhatsApp seperti available, busy, at school dll.

sekian informasi yang saya berikan. semoga dapat bermanfaat bagi anda. selamat mencoba.


2 comments: